Jumat, 16 Januari 2009

Widiantoro, Nothing To Lose

MAGELANG – PPSM Sakti Magelang menolak menyerah. Mereka bertekad menebus kekalahan dari Persibo Bojonegoro pada leg kedua babak 24 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008/2009 di Stadion Abubakrin, Magelang, hari ini (Sabtu, 17/1).

Hanya, PPSM butuh keajaiban untuk membuat kejutan besar dengan mengejar defisit gol. Bagaimana tidak. Mereka butuh kemenangan minimal 7-0 bila ingin menyingkirkan Persibo setelah kalah telak 0-6 pada leg pertama.

Pelatih PPSM Widiantoro mengatakan dari segi apa pun timnya memang kalah dibandingkan Persibo. Namun ia tetap menyikapi positif peluang timnya pada leg kedua ini. Ditegaskannya, ia tak berharap kekalahan telak di kandang lawan terulang.

“Paling tidak kami bisa tampil lebih baik dari sebelumnya. Untuk bicara kalah atau menang itu soal nanti setelah kami kalah 0-6 di leg pertama. Tapi alangkah indahnya, bila pada laga kedua ini kami mampu mencetak gol dan mengalahkan mereka,” kata Widiantoro, Jum’at (16/1).

Widiantoro, yang juga mantan striker BPD Jateng ini, mengaku terus memotivasi pemainnya untuk tidak pernah putus asa. Ia justru meminta mereka untuk bisa tampi all out pada leg kedua.

“Kami nothing to lose. Pokoknya kami akan berbuat sebaik mungkin dan kalau bisa kami tidak mengecewakan suporter,” tandas Widiantoro. Mengenai evaluasi pertandingan pertama, Widiantoro menilai Persibo memang tampil luar biasa. “Duet penyerang mereka sangat berbahaya. Selain itu semangat dan motivasi pemainnya juga membuat tenaga mereka tidak habis-habis. Itu menjadi pelajaran berharga bagi kami,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Persibo tak merasa sudah lolos meski sudah mengantungi kemenangan besar di leg pertama. Pelatih Sartono Anwar tegaskan timnya tetap serius menatap pertandingan kedua dan menargetkan kemenangan di kandang lawan.

“Tak ada alasan untuk meremehkan lawan. Kami tetap bermain normal meski telah mencetak kemenangan besar. Saya hanya akan menurunkan pemain yang dalam kondisi terbaik di pertandingan ini,” jawab Sartono.(pel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar