Senin, 12 Januari 2009

Motivasi Tinggi Modal Hadapi Persibo

Magelang - PPSM Sakti Magelang akan memulai kiprahnya musim ini diajang Piala Indonesia. Selasa (13/1) sore besok, tim yang musim depan promosi ke Divisi Utama itu akan menantang tuan rumah Persibo Bojonegoro di Stadion Wilis Madiun.

Menghadapi Persibo yang notabene merupakan juara Divisi I musim 2007, tim yang kini dipoles Widiyantoro itu hanya mengandalkan motivasi dan semangat juang. Karena bagaimanapun juga, Laskar Angling Dharma -julukan Persibo- masih satu strip di atas mereka.

Bukan itu saja, dari segi komposisi pemain, sudah jelas PPSM kalah. Karena Persibo diperkuat sejumlah pemain asing. Sedangkan PPSM hanya bisa mengandalkan muka-muka lama yang notabene merupakan amunisi lokal.

"Kami sama sekali tidak melakukan penambahan pemain untuk mengikuti turnamen ini. Semua pemain yang kami bawa sekarang adalah pemain yang memperkuat PPSM waktu masih berlaga di Divisi I," tukas Manajer PPSM Kusmartono.

Tim berjuluk Laskar Tidar melaju kebabak 24 besar tanpa harus mengeluarkan setetes keringat. Sebab, Persis Solo yang seharusnya menjadi rival mereka dibabak 48 besar memutuskan mundur dari ajang copa dengan alasan krisis finansial.

Sebaliknya Persibo, tim yang kini ditangani Sartono Anwar itu sukses maju kebabak 24 besar setelah mengandaskan perlawan kontestan Liga Super Arema Malang. Dibabak 48 besar, Persibo unggul agregat 4-3 atas tim berjuluk Singo Edan.

Fakta tersebut harus menjadi catatan khusus bagi Laskar Tidar jika mereka ingin melaju kebabak berikutnya. Dan itu disadari betul oleh kubu PPSM. "Harus diakui, secara kualitas, Persibo masih di atas kami. Jangankan melawan tim yang levelnya lebih rendah. Dengan Arema yang levelnya lebih tinggi saja mereka bisa menang. Apalagi melawan tim seperti kami," kata Kusmartono merendah.[Aa/sindo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar